Terima Kasih Telah Berkunjung ^^

Cara Hilangkan Virus MS Removal Tool


Apa sobat blogger smua tau mengenai program virus yang satu ini?? Ane saranin, sobat kudu hati-hati ketika mendownload sebuah program
bernama "MS-Removal Tool".
Awalnya program ini
mengaku sebagai program anti spyware, padahal kenyataanya justru program inilah yang membuat komputer sobat tersisipi sama Spyware dan trojan.

Program MS-Removal Tool ini seperti bekerja layaknya sebuah anti spyware dengan tampilan interface yang akan mengecoh sobat blogger sekalian. Setelah sobat menginstall program ini, biasanya sobat akan disuguhi pesan peringatan yang memberitahukan bahwa komputer sobat terkena spyware, padahal dalam kenyataanya program ini ngga bisa mendeteksi atau menhapus trojan dan spyware tersebut.

Bila komputer sobat telah terjangkit oleh virus satu ini, biasanya task manager, regedit atau program-program tidak dapat diakses oleh sobat sendiri alias telah dikuasai oleh program tersebut. Termasuk program antivirus yang sedang aktif juga akan terdisable. Sobat akan terus dimintai lisensi program antivirus palsu tersebut.Virus ini akan terus running ketika startup.

Sobat harus tetap tenang ketika menhadapi kenyataan bahwa komputer sobat telah terjangkit program tersebut. Jangan panik atau bahkan langsung berniat install ulang komputer sobat ^^. Pada dasarnya mudah kok untuk menghilangkannya. Langkah pertama yang harus dilakukan sobat adalah pada saat startup dan saat virus ini belum running, sobat cepat-cepat aktifkan task manager (sebelum di disable). Setelah itu sobat hentikan proses program yang menurut sobat mencurigakan melalui task manager tersebut.

Sudah selesai? Belum. Virus masih bisa running suatu waktu pada start up. Nah langkah berikut yang harus dilakukan sobat adalah sobat pergi menuju windows explorer - document and settings - all user - application data. Disitu sobat dapat menemukan folder yang sekiranya sobat blogger mencurigakan. Sobat rename folder tersebut, lalu hapus. rename asal aja kok. Begitu selesai sobat dapat merestart komputer sobat. Setelah di restart alangkah baiknya sobat scan komputer sobat menggunakan anti spyware atau antivirus dan sejenisnya untuk memastikan virus tersebut benar-benar hilang dari komputer sobat.

Dari pengalaman ane sih cara tersebut terbukti ampuh untuk menghilangkan program antivirus palsu tersebut. Saran ane sih sobat harus berhati-hati ketika mendapati program MS-Removal Tool tersebut. Semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar